MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : 9A, 9B, 9C DAN 9D
FASE : D
ELEMEN : MENYIMAK - BERBICARA
PERTEMUAN : KE-1 (PERTAMA)
MATERI : KISI - KISI SAS
GURU PENGAMPUH : APRILLIA SARI, S.Pd.
WAKTU PEMBELAJARAN : RABU, 3 DESEMBER 2025
CAPAIAN PEMBELAJARAN :
Pada akhir Fase D, peserta didik menggunakan bahasa Inggris untuk berinteraksi dan saling bertukar ide, pengalaman, minat, pendapat dan pandangan dengan guru, teman sebaya dan orang lain dalam berbagai macam konteks familiar yang formal dan informal. Dengan pengulangan dan penggantian kosakata, peserta didik memahami ide utama dan detil yang relevan dari diskusi atau presentasi mengenai berbagai macam topik yang telah familiar dan dalam konteks kehidupan di sekolah dan di rumah. Mereka terlibat dalam diskusi, misalnya memberikan pendapat, membuat perbandingan dan menyampaikan preferensi. Mereka menjelaskan dan memperjelas jawaban mereka menggunakan struktur kalimat dan kata kerja sederhana.
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Siswa Mampu menjawab dengan tepat soal-soal SAS yang diberikan !
Assalamualaikum wr wb
Good morning student, how are you today? Have you pray shubuh today? For the boys please pray at the mosque and for the girls at home,
Oke now you are going to do the SAS, please answer the question correctly so that you'll get the best score !
KISI - KISI SAS
|
No |
Materi |
Kesulitan |
|
1 |
Pronouns (Possessive) |
C1 |
|
2 |
Noun Group Identification |
C1 |
|
3 |
Past Continuous vs Simple Past |
C1 |
|
4 |
Past Continuous |
C1 |
|
5 |
Past Continuous |
C1 |
|
6 |
Past Continuous |
C1 |
|
7 |
Past Continuous |
C1 |
|
8 |
Have/Has |
C1 |
|
9 |
Present Perfect |
C1 |
|
10 |
Possessive Pronouns |
C1 |
|
11 |
Present Perfect |
C1 |
|
12 |
Modal Have To |
C1 |
|
13 |
Reading – Detail |
C1 |
|
14 |
Reading – Detail |
C1 |
|
15 |
Reading – Detail |
C1 |
|
16 |
Reading – Main Idea |
C1 |
|
17 |
Noun Group |
C1 |
|
18 |
Pronouns |
C1 |
|
19 |
Noun Group |
C1 |
|
20 |
Pronouns |
C1 |
|
21 |
Present Perfect |
C2 |
|
22 |
Present Perfect |
C2 |
|
23 |
Have/Has |
C2 |
|
24 |
Passive Voice |
C2 |
|
25 |
Passive Voice |
C2 |
|
26 |
Reading – Detail |
C2 |
|
27 |
Reading – Character |
C2 |
|
28 |
Reading – Sequence |
C2 |
|
29 |
Reading – Cause |
C2 |
|
30 |
Reading – Reason |
C2 |
|
31 |
Reading – Purpose |
C2 |
|
32 |
Vocabulary – Synonym |
C2 |
|
33 |
Reading – Inference |
C2 |
|
34 |
Passive Voice |
C2 |
|
35 |
Passive Voice |
C2 |
|
36 |
Passive Voice |
C2 |
|
37 |
Pronouns |
C2 |
|
38 |
Pronouns |
C2 |
|
39 |
Noun Group |
C2 |
|
40 |
Modal Have To |
C2 |
|
41 |
Reading – Origin |
C3 |
|
42 |
Reading – Character |
C3 |
|
43 |
Reading – Reason |
C3 |
|
44 |
Reading – Reason |
C3 |
|
45 |
Pronoun Reference |
C3 |
|
46 |
Recount Text – Main Idea |
C3 |
|
47 |
Recount Text – Character |
C3 |
|
48 |
Recount Text – Purpose |
C3 |
|
49 |
Recount Text – Detail |
C3 |
|
50 |
Recount Text – Sequence |
C3 |
Bandar Lampung, … Desember 2025
Guru
Mapel
Aprillia
Sari, S.Pd.
EVALUASI
Please answer the questions given in the class room !
(Silahkan jawab soal-soal dengan benar yang akan diberikan dikelas !)
KESIMPULAN
Semoga setelah pembelajaran selama semester ganjil ini kalian bisa menjawab soal-soal SAS dengan tepat dan benar.
REFERENSI
1. Buku English For Nusantara KEMENDIKBUD
Komentar
Posting Komentar