RECIPE OF FOODS AND DRINKS KELAS 7

MATA PELAJARAN               : BAHASA INGGRIS

KELAS                                       : 7C

FASE                                          : D

ELEMEN                                   : MENYIMAK - BERBICARA

PERTEMUAN                           : KE-1 (PERTAMA)

MATERI                                    : RECIPE OF FOODS AND DRINKS

GURU PENGAMPUH              : APRILLIA SARI, S.Pd.

WAKTU PEMBELAJARAN    : RABU,  25 SEPTEMBER 2024

CAPAIAN PEMBELAJARAN : 

Peserta didik menggunakan bahasa Inggris untuk berinteraksi dan saling bertukar ide, pengalaman, minat, pendapat dan pandangan dengan guru, teman sebaya dan orang lain dalam berbagai macam konteks familiar yang formal dan informal. Dengan pengulangan dan penggantian kosakata, peserta didik memahami ide utama dan detil yang relevan dari diskusi atau presentasi mengenai berbagai macam topik yang telah familiar dan dalam konteks kehidupan di sekolah dan di rumah. Mereka terlibat dalam diskusi, misalnya memberikan pendapat, membuat perbandingan dan menyampaikan preferensi. Mereka menjelaskan dan memperjelas jawaban mereka menggunakan struktur kalimat dan kata kerja sederhana.

 

TUJUAN PEMBELAJARAN

Selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat :

1. Memahami Alat-alat yang digunakan untuk membuat resep makanan dan minuman                                                                                                  

2. Memahami bahan-bahan yang digunakan untuk membuat resep makanan dan minuman

3. Menilis resep makanan dan minuman


 

Assalamualaikum wr wb

Good morning student, how are you today? Have you pray shubuh today? For the boys please pray at the mosque and for the girls at home,

Oke now we are going to continue our lesson but before that do you remember our last lesson? Yes you are right it is about Foods and drinks. Now we’ll continue our lesson, lets read it first.

 

RECIPE OF FOODS AND DRINKS

 

         The teacher ask for students to see the video of procedure text. https://w


Please see the video bellow!

         ww.youtube.com/watch?app=desktop&v=GHr1HgIF9lQ


1. What does the author make a purpose of the video?

2. what did you get after you see the videos?

3. How many utensils/ tools have you seen?

4. Who will probably watch this video mostly?

5. Is the recipe important to you? Why?


EVALUASI

         These provided different video links of procedure text which one you and group prefer! And then make a recipe how to make it!

1. https://www.youtube.com/watch?v=zsNnqYN_a6Y 

2. https://www.youtube.com/watch?v=V49zcdFI8Z8 

3. https://www.youtube.com/watch?v=IIQESEH1Wy8 

4. https://www.youtube.com/watch?v=gWRKHj6b-4g

 

KESIMPULAN:

Umtuk memahami bagaiman membuat makanan dan minuman maka siswa akan melihat dan menganalisa resep dari makanan dan minuman tersebut.

 

            REFERENSI

 

            1. Buku English For Nusantara From KEMENDIKBUD

            2. ww.youtube.com/watch?app=desktop&v=GHr1HgIF9lQ



Komentar