KAMIS, 3 DESEMBER 2020
KELAS 8F DAN 8G
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL
SMP KELAS 8 T.P 2020/2021
|
NO |
MATERI POKOK |
ASPEK |
LEVEL KOGNITIF |
INDIKATOR SOAL |
NO SOAL |
|
A |
Teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan, larangan, dan himbauan, sesuai dengan konteks penggunaannya (modal auxiliaries must, should) |
Struktur teks |
Penalaran |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan , siswa dapat menyimpulkan rincian deskripsi tertentu dengan tepat |
1,2 |
|
Struktur teks |
Pengetahuan dan pemahaman |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan , siswa dapat mengidentifikasi rincian informasi tertentu dalam dialog dengan tepat |
3 |
||
|
Unsur kebahasaan |
Pengetahuan dan pemahaman |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan , siswa dapat mengidentifikasi persaamaan kata kerja dengan tepat |
4 |
||
|
Struktur teks |
Penalaran |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan , siswa dapat menyimpulkan rincian peristiwa tertentu dengan tepat |
5 |
||
|
Fungsi sosial |
Penalaran |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan , siswa dapat menyimpulkan topik dialog dengan tepat |
11 |
||
|
Unsur kebahasaan |
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan, siswa dapat mengidentifikasi persamaan kata kerja dengan tepat |
12 |
||
|
Struktur teks |
Aplikasi |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan, siswa dapat menerapkan rincian informasi tertentu dengan tepat |
13,17 |
||
|
|
Struktur teks |
Pengetahuan/ pemahaman
|
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan, siswa dapat mengidentifikasi rincian deskripsi dengan tepat |
14, 16 |
|
|
Unsur kebahasaan |
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan, siswa dapat mengidentifikasi kata ganti subjek dengan tepat |
15 |
||
|
Unsur kebahasaan |
Aplikasi |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan, siswa dapat menerapkan modal auxiliary dengan tepat |
31 |
||
|
Unsus kebahasaan |
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan, siswa dapat mengidentifikasi persamaan kata kerja tertentu dengan tepat |
32 |
||
|
Fungsi sosial
|
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan, siswa dapat mengidentifikasi topik dialog dengan tepat |
33 |
||
|
Unsur kebahasaan |
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan, siswa dapat mengidentifikasi rujukan kata ganti tak tentu (indefinite pronoun) dengan tepat |
34 |
||
|
Struktur teks |
Aplikasi |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan, siswa dapat menerapkan rincian deskripsi tertentu dengan tepat |
35 |
||
|
Struktur teks |
Penalaran |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi keharusan, larangan, dan himbauan, siswa dapat menganalisis rincian peristiwa tertentu dengan tepat
|
36 |
||
|
B |
Teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja |
Unsur kebahasaan |
Aplikasi |
Diberikan sebuah dialog meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja, meminta dan mengungkapkan pendapat ,siswa dapat menerapkan ungkapan tertentu dengan tepat |
6,7,8 |
|
Unsur kebahasaan |
Aplikasi |
Diberikan beberapa kalimat acak, siswa dapat menerapkan bentuk gramatika dengan tepat |
50 |
||
|
C |
Teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan |
Unsur kebahasaan |
Aplikasi |
Diberikan sebuah dialog ttg informasi memberi dan meminta terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan, siswa dapat menerapkan ungkapan tertentu dengan tepat |
9,10 |
|
Unsur kebahasaan |
Aplikasi |
Diberikan beberapa kata acak, siswa dapat menerapkan bentuk gramatika dengan tepat |
49 |
||
|
D |
Teks khusus dalam bentuk greeting card
|
Fungsi sosial |
Penalaran |
Diberikan sebuah teks deskripsi tentang greeting card, siswa dapat menentukan topik greeting card tersebut dengan tepat |
18 |
|
Struktur teks |
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah teks deskripsi tentang greeting card, siswa dapat mengidentifikasi informasi rinci tertentu dengan tepat |
19 |
||
|
Unsur kebahasaan |
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah teks deskripsi tentang greeting card, siswa dapat mengidentifikasi persamaan kata sifat dengan tepat |
20 |
||
|
Unsur kebahasaan |
Aplikasi |
Diberikan sebuah teks deskripsi tentang greeting card, siswa dapat menerapkan ungkapan tertentu dengan tepat |
21 |
||
|
Struktur teks |
Penalaran |
Diberikan sebuah teks deskripsi tentang greeting card, siswa dapat menyimpulkan rincian deskripsi dengan tepat |
22 |
||
|
Fungsi sosial |
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah teks deskripsi tentang greeting card, siswa dapat mengidentifikasi tujuan komunikatif teks dengan tepat |
37, 39 |
||
|
Unsur kebahasaan |
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah teks deskripsi tentang greeting card, siswa dapat mengidentifikasi persamaan kata benda tertentu dengan tepat |
38 |
||
|
Struktur teks |
Penalaran |
Diberikan sebuah teks deskripsi tentang greeting card, siswa dapat menganalisis rincian deskripsi tertentu dengan tepat |
40, 41 |
||
|
E |
Teks personal recount
|
Fungsi sosial |
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah teks personal recount, siswa dapat mengidentifikasi topik teks tersebut dengan tepat |
23 |
|
Struktur teks |
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah teks personal recount, siswa dapat mengidentifikasi rincian peristiwa tertentu dengan tepat |
24 |
||
|
Struktur teks |
Aplikasi |
Diberikan sebuah teks personal recount, siswa dapat menerapkan rincian peristiwa tertentu dengan tepat |
25 |
||
|
Unsur kebahasaan |
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah teks personal recount, siswa dapat mengidentifikasi persamaan kata kerja tertentu dengan tepat |
26 |
||
|
Unsur kebahasaan |
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah teks personal recount, siswa dapat mengidentifikasi rujukan kata ganti subjek dengan tepat |
27 |
||
|
Fungsi sosial |
Pengetahuan/ pemahaman |
Diberikan sebuah teks personal recount, siswa dapat mengidentifikasi tujuan teks dengan tepat |
28 |
||
|
Fungsi sosial |
Aplikasi |
Diberikan sebuah teks personal recount, siswa dapat menerapkan dampak peristiwa dalam teks dengan tepat |
|||
|
Struktur teks |
Aplikasi |
Diberikan sebuah teks personal recount, siswa dapat menerapkan rincian deskripsi tertentu dengan tepat |
30 |
||
|
Struktur teks |
Aplikasi |
Diberikan beberapa kalimat acak, siswa dapat menerapkan rincian peristiwa dengan tepat
|
48 |
||
|
F |
Teks lirik lagu |
Fungsi sosial |
Penalaran |
Diberikan sebuah teks lirik lagu, siswa dapat menyimpulkan topik lagu dengan tepat |
42, 44 |
|
Struktur teks |
Penalaran |
Diberikan sebuah teks lirik lagu, siswa dapat menganalisis rincian deskripsi tertentu dengan tepat |
43,45 |
||
|
Struktur teks |
Penalaran |
Diberikan sebuah teks lirik lagu, siswa dapat menganalisis rincian informasi tertentu dengan tepat |
46, 47 |
LEARN THE KISIS-KISI PAS GANJIL ABOVE IF YOU HAVE DIFFICULTIES YOU CAN ASK ME
Komentar
Posting Komentar