KISI-KISI PAS SMtr Ganjil Kls 8

Materi untuk Hari Senin
2 Desember 2019 - 7 Desember 2019

 KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL
KELAS 8 SMP T.P 2019/2020

NO
MATERI POKOK
ASPEK
LEVEL
KOGNITIF
INDIKATOR
SOAL
NO SOAL
A
Dialog tentang informasi menyuruh/melarang
Unsur kebahasaan
pengetahuan
Diberikan sebuah dialog pendek ttg  informasi menyuruh, siswa dapat mengidentifikasi kata kerja yg paling tepat
25
Unsur kebahasaan
aplikasi
Diberikan sebuah situasi, siswa dapat menentukan ungkapan menyuruh untuk melengkapi dialog rumpang dengan tepat
26
Fungsi sosial
penalaran
Diberikan sebuah dialog pendek tentang perintah dan larangan  siswa dapat menjabarkan  informasi rinci
27
Unsur kebahasaan
pemahaman
Diberikan sebuah dialog dengan 9 kata-kata acak pada satu kalimat,  siswa dapat mengidentifikasi  kata acak menjadi kalimat yang benar
28
B
Dialog tentang mengajak
Unsur kebahasaan
Pengetahuan/
pemahaman
Diberikan sebuah dialog pendek tentang ajakan, siswa dapat mengidentifikasi kata kerja yg paling tepat untuk melengkapi kalimat
29
Struktur teks
penalaran
Diberikan sebuah dialog pendek tentang ajakan,  siswa dapat menguraikan informasi rinci dengan tepat
30
Unsur kebahasaan
aplikasi
Diberikan sebuah dialog pendek tentang ajakan, siswa dapat menentukan respon yg tepat
31
Unsur kebahasaan
pemahaman
Diberikan sebuah dialog dengan  6 kata-kata acak, siswa dapat mengidentifikasi susunan kata menjadi kalimat yang benar
32
C
Dialog tentang meminta ijin
Unsur kebahasaan
pengetahuan
Diberikan sebuah dialog pendek tentang meminta ijin, siswa dapat mengidentifikasi kata kerja dengan tepat untuk melengkapi kalimat
33, 50
Struktur teks
penalaran
Diberikan sebuah dialog pendek tentang meminta ijin,  siswa dapat menentukan informasi yg tepat (prediksi)
34
Fungsi sosial
aplikasi
Diberikan sebuah dialog pendek tentang meminta ijin,  siswa dapat mengidentifikasi topik dialog dengan tepat
35
Unsur kebahasaan
penalaran
Diberikan sebuah dialog pendek tentang meminta ijin, siswa dapat menganalisis makna suatu ungkapan dengan benar
36
Unsur kebahasaan
pemahaman
Diberikan sebuah dialog dengan 7 kata-kata acak, siswa dapat mengidentifikasi susunan kalimat yang benar
37
D
Text greeting card
Fungsi sosial
aplikasi
Diberikan sebuah teks deskripsi tentang greeting card, siswa dapat menentukan topik greeting card tersebut dengan tepat
38


Unsur kebahasaan
pemahaman
Diberikan teks deskripsi tentang greeting card, siswa dapat mengidentifikasi informasi tertentu
39
Struktur teks
aplikasi
Diberikan teks deskripsi tentang greeting card, siswa dapat menentukan padanan makna kata sifat dengan tepat
40
Struktur teks
aplikasi
Diberikan sebuah teks greeting card, siswa dapat menentukan penggunaan ungkapan memberi selamat dengan tepat
41
E
Teks undangan pribadi
Struktur teks
pemahaman
Diberikan sebuah teks undangan pribadi, siswa dapat menemukan informasi tertentu dengan tepat
42
Unsur kebahasaan
aplikasi
Diberikan sebuah teks undangan pribadi, siswa dapat mengidentifikasi padanan kata benda dengan  tepat
43
Struktur teks
pemahaman
Diberikan sebuah teks undangan pribadi, siswa dapat mengidentifikasi informasi tertentu dengan tepat
44
F
Dialog tentang memberi dan meminta informasi terkait keberadaan orang, benda, dan binatang
Unsur kebahasaan
pengetahuan
Diberikan sebuah dialog pendek tentang memberi dan meminta informasi terkait keberadaan orang, benda, dan binatang, siswa dapat mengidentifikasi kata kerja be dengan tepat
45
Unsur kebahasaan
pengetahuan
Diberikan sebuah dialog pendek tentang memberi dan meminta informasi terkait keberadaan orang, binatang, adan benda, siswa dapat mengidentifikasi quantifier dengan tepat
46
Fungsi sosial
penalaran
Diberikan sebuah dialog  pendek tentang memberi dan meminta informasi terkait keberadaan orang, binatang, dan benda, siswa dapat menyimpulkan setting dialog
47
Unsur kebahasaan
pengetahuan
Diberikan  sebuah dialog dengan kalimat 5 acak tentang memberi dan meminta informasi terkait keberadaan orang, binantang, dan benda kalimat acak, siswa dapat mengidentifikasi susunan dialog  yang benar
48, 49
G
Dialog berisi  ungkapan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja, meminta dan mengungkapkan pendapat
Unsur kebahasaan

Penalaran
Diberikan dialog rumpang, siswa dapat menentukan ungkapan yang tepat untuk meminta perhatian.
1,2
Penalaran
Diberikan dialog rumpang, siswa dapat menentukan ungkapan yang tepat untuk mengecek pemahaman
3,4
Penalaran
Diberikan dialog rumpang, siswa dapat menentukan ungkapan yang tepat untuk menghargai kinerja.
5
Penalaran
Diberikan dialog rumpang, siswa dapat menentukan respon terhadap ungkapan menghargai kinerja dengan tepat.
6
Penalaran
Diberikan dialog rumpang, siswa dapat menentukan ungkapan yang tepat untuk menanyakan pendapat.
7, 8
Penalaran
Diberikan dialog rumpang, siswa dapat menentukan respon terhadap ungkapan menanyakan pendapat dengan tepat.
9, 18
Fungsi sosial
Penalaran
Diberikan dialog, siswa dapat menentukan latar tempat terjadinya dialog tersebut.
10
H
Dialog berisi ungkapan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan
Unsur kebahasaan
Penalaran
Diberikan dialog rumpang, siswa dapat menentukan ungkapan yang tepat untuk meminta informasi terkait kemampuan.
11
Penalaran
Diberikan dialog rumpang, siswa dapat menentukan respon yang tepat terhadap ungkapan meminta informasi terkait kemampuan.
12
Aplikasi
Diberikan kalimat yang diacak, siswa dapat menentukan susunan kata di dalam kalimat itu dengan benar.
13
Aplikasi
Diberikan kalimat rumpang, siswa dapat menentukan kata kerja bantu yang tepat untuk menyatakan kemampuan.
14
Penalaran
Diberikan dialog rumpang, siswa dapat menentukan ungkapan yang tepat untuk menanyakan kemauan melakukan suatu tindakan.
15, 16, 17
I
Dialog berisi ungkapan memberi dan meminta informasi terkait keharusan, larangan, dan himbauan
Unsur kebahasaan
Penalaran
Diberikan dialog rumpang, siswa dapat mengidentifikasi ungkapan memberikan informasi terkait himbauan
18
Unsur kebahasaan
Penalaran
Diberikan dialog rumpang, siswa dapat mengidentifikasi ungkapan memberikan informasi terkait keharusan.
19
Fungsi sosial
Penalaran
Diberikan dialog berisi ungkapan menyatakan keharusan, siswa dapat menentukan prediksi yang tepat mengenai implikasi ungkapan tersebut.
20
Unsur kebahasaan
Penalaran
Diberikan dialog berisi ungkapan menyatakan keharusan, siswa dapat mengidentifikasi makna frase tertentu di dalam dialog tersebut.
21, 22
Unsur kebahasaan
Aplikasi
Diberikan dialog rumpang berisi ungkapan menyatakan keharusan, siswa dapat mengidentifikasi kata kerja yang tepat untuk melengkapi kalimat
22
Unsur kebahasaan
Aplikasi
Diberikan dialog rumpang berisi ungkapan menyatakan keharusan, siswa dapat mengidentifikasi kata kerja bantu yang tepat untuk melengkapi rumpang.
23

Komentar