Materi untuk Hari Senin
2 Desember 2019 - 7 Desember 2019
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL
KELAS 8 SMP T.P 2019/2020
NO
|
MATERI POKOK
|
ASPEK
|
LEVEL
KOGNITIF
|
INDIKATOR
SOAL
|
NO SOAL
|
A
|
Dialog tentang informasi
menyuruh/melarang
|
Unsur kebahasaan
|
pengetahuan
|
Diberikan sebuah dialog
pendek ttg informasi menyuruh, siswa
dapat mengidentifikasi kata kerja yg paling tepat
|
25
|
Unsur kebahasaan
|
aplikasi
|
Diberikan sebuah situasi, siswa
dapat menentukan ungkapan menyuruh untuk melengkapi dialog rumpang dengan
tepat
|
26
|
||
Fungsi sosial
|
penalaran
|
Diberikan sebuah dialog
pendek tentang perintah dan larangan
siswa dapat menjabarkan informasi rinci
|
27
|
||
Unsur kebahasaan
|
pemahaman
|
Diberikan sebuah dialog
dengan 9 kata-kata acak pada satu kalimat, siswa dapat mengidentifikasi kata acak menjadi kalimat yang benar
|
28
|
||
B
|
Dialog tentang mengajak
|
Unsur kebahasaan
|
Pengetahuan/
pemahaman
|
Diberikan sebuah dialog
pendek tentang ajakan, siswa dapat mengidentifikasi kata kerja yg paling
tepat untuk melengkapi kalimat
|
29
|
Struktur teks
|
penalaran
|
Diberikan sebuah dialog
pendek tentang ajakan, siswa dapat
menguraikan informasi rinci dengan tepat
|
30
|
||
Unsur kebahasaan
|
aplikasi
|
Diberikan sebuah dialog
pendek tentang ajakan, siswa dapat menentukan respon yg tepat
|
31
|
||
Unsur kebahasaan
|
pemahaman
|
Diberikan sebuah dialog
dengan 6 kata-kata acak, siswa dapat
mengidentifikasi susunan kata menjadi kalimat yang benar
|
32
|
||
C
|
Dialog tentang meminta
ijin
|
Unsur kebahasaan
|
pengetahuan
|
Diberikan sebuah dialog
pendek tentang meminta ijin, siswa dapat mengidentifikasi kata kerja dengan
tepat untuk melengkapi kalimat
|
33, 50
|
Struktur teks
|
penalaran
|
Diberikan sebuah dialog
pendek tentang meminta ijin, siswa
dapat menentukan informasi yg tepat (prediksi)
|
34
|
||
Fungsi sosial
|
aplikasi
|
Diberikan sebuah dialog
pendek tentang meminta ijin, siswa
dapat mengidentifikasi topik dialog dengan tepat
|
35
|
||
Unsur kebahasaan
|
penalaran
|
Diberikan sebuah dialog
pendek tentang meminta ijin, siswa dapat menganalisis makna suatu ungkapan
dengan benar
|
36
|
||
Unsur kebahasaan
|
pemahaman
|
Diberikan sebuah dialog
dengan 7 kata-kata acak, siswa dapat mengidentifikasi susunan kalimat yang
benar
|
37
|
||
D
|
Text greeting card
|
Fungsi sosial
|
aplikasi
|
Diberikan sebuah teks
deskripsi tentang greeting card, siswa dapat menentukan topik greeting card
tersebut dengan tepat
|
38
|
Unsur kebahasaan
|
pemahaman
|
Diberikan teks deskripsi
tentang greeting card, siswa dapat mengidentifikasi informasi tertentu
|
39
|
||
Struktur teks
|
aplikasi
|
Diberikan teks deskripsi
tentang greeting card, siswa dapat menentukan padanan makna kata sifat dengan
tepat
|
40
|
||
Struktur teks
|
aplikasi
|
Diberikan sebuah teks
greeting card, siswa dapat menentukan penggunaan ungkapan memberi selamat
dengan tepat
|
41
|
||
E
|
Teks undangan pribadi
|
Struktur teks
|
pemahaman
|
Diberikan sebuah teks
undangan pribadi, siswa dapat menemukan informasi tertentu dengan tepat
|
42
|
Unsur kebahasaan
|
aplikasi
|
Diberikan sebuah teks
undangan pribadi, siswa dapat mengidentifikasi padanan kata benda dengan tepat
|
43
|
||
Struktur teks
|
pemahaman
|
Diberikan sebuah teks
undangan pribadi, siswa dapat mengidentifikasi informasi tertentu dengan
tepat
|
44
|
||
F
|
Dialog tentang memberi dan
meminta informasi terkait keberadaan orang, benda, dan binatang
|
Unsur kebahasaan
|
pengetahuan
|
Diberikan sebuah dialog
pendek tentang memberi dan meminta informasi terkait keberadaan orang, benda,
dan binatang, siswa dapat mengidentifikasi kata kerja be dengan tepat
|
45
|
Unsur kebahasaan
|
pengetahuan
|
Diberikan sebuah dialog
pendek tentang memberi dan meminta informasi terkait keberadaan orang,
binatang, adan benda, siswa dapat mengidentifikasi quantifier dengan
tepat
|
46
|
||
Fungsi sosial
|
penalaran
|
Diberikan sebuah
dialog pendek tentang memberi dan
meminta informasi terkait keberadaan orang, binatang, dan benda, siswa dapat
menyimpulkan setting dialog
|
47
|
||
Unsur kebahasaan
|
pengetahuan
|
Diberikan sebuah dialog dengan kalimat 5 acak tentang
memberi dan meminta informasi terkait keberadaan orang, binantang, dan benda kalimat
acak, siswa dapat mengidentifikasi susunan dialog yang benar
|
48, 49
|
||
G
|
Dialog berisi ungkapan meminta
perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja, meminta dan mengungkapkan
pendapat
|
Unsur kebahasaan
|
Penalaran
|
Diberikan dialog rumpang,
siswa dapat menentukan ungkapan yang tepat untuk meminta perhatian.
|
1,2
|
Penalaran
|
Diberikan dialog rumpang,
siswa dapat menentukan ungkapan yang tepat untuk mengecek pemahaman
|
3,4
|
|||
Penalaran
|
Diberikan dialog rumpang,
siswa dapat menentukan ungkapan yang tepat untuk menghargai kinerja.
|
5
|
|||
Penalaran
|
Diberikan dialog rumpang,
siswa dapat menentukan respon terhadap ungkapan menghargai kinerja dengan
tepat.
|
6
|
|||
Penalaran
|
Diberikan dialog rumpang,
siswa dapat menentukan ungkapan yang tepat untuk menanyakan pendapat.
|
7, 8
|
|||
Penalaran
|
Diberikan dialog rumpang,
siswa dapat menentukan respon terhadap ungkapan menanyakan pendapat dengan
tepat.
|
9, 18
|
|||
Fungsi sosial
|
Penalaran
|
Diberikan dialog, siswa
dapat menentukan latar tempat terjadinya dialog tersebut.
|
10
|
||
H
|
Dialog berisi ungkapan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan,
melakukan suatu tindakan
|
Unsur kebahasaan
|
Penalaran
|
Diberikan dialog rumpang,
siswa dapat menentukan ungkapan yang tepat untuk meminta informasi terkait
kemampuan.
|
11
|
Penalaran
|
Diberikan dialog rumpang,
siswa dapat menentukan respon yang tepat terhadap ungkapan meminta informasi
terkait kemampuan.
|
12
|
|||
Aplikasi
|
Diberikan kalimat yang
diacak, siswa dapat menentukan susunan kata di dalam kalimat itu dengan
benar.
|
13
|
|||
Aplikasi
|
Diberikan kalimat rumpang,
siswa dapat menentukan kata kerja bantu yang tepat untuk menyatakan
kemampuan.
|
14
|
|||
Penalaran
|
Diberikan dialog rumpang,
siswa dapat menentukan ungkapan yang tepat untuk menanyakan kemauan melakukan
suatu tindakan.
|
15, 16, 17
|
|||
I
|
Dialog berisi ungkapan memberi dan meminta informasi terkait keharusan, larangan, dan
himbauan
|
Unsur kebahasaan
|
Penalaran
|
Diberikan dialog rumpang,
siswa dapat mengidentifikasi ungkapan memberikan informasi terkait himbauan
|
18
|
Unsur kebahasaan
|
Penalaran
|
Diberikan dialog rumpang,
siswa dapat mengidentifikasi ungkapan memberikan informasi terkait keharusan.
|
19
|
||
Fungsi sosial
|
Penalaran
|
Diberikan dialog berisi
ungkapan menyatakan keharusan, siswa dapat menentukan prediksi yang tepat
mengenai implikasi ungkapan tersebut.
|
20
|
||
Unsur kebahasaan
|
Penalaran
|
Diberikan dialog berisi
ungkapan menyatakan keharusan, siswa dapat mengidentifikasi makna frase
tertentu di dalam dialog tersebut.
|
21, 22
|
||
Unsur kebahasaan
|
Aplikasi
|
Diberikan dialog rumpang
berisi ungkapan menyatakan keharusan, siswa dapat mengidentifikasi kata kerja
yang tepat untuk melengkapi kalimat
|
22
|
||
Unsur kebahasaan
|
Aplikasi
|
Diberikan dialog rumpang
berisi ungkapan menyatakan keharusan, siswa dapat mengidentifikasi kata kerja
bantu yang tepat untuk melengkapi rumpang.
|
23
|
Komentar
Posting Komentar